Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Dampingi Tim Wasev Tinjau Progres TMMD di Teweh Baru

  • Oleh Ramadani
  • 05 Agustus 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Muara Teweh - Kedatangan Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Purwo Sudaryanto dan Tim Wasev dalam Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Barito Utara untuk melihat progres pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1013/Muara Teweh di Kecamatan Teweh Baru.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mendampingi langsung Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Purwo Sudaryanto dan Tim Wasev saat melakukan peninjauan progres pelaksanaan TMMD, Jumat 5 Agustus 2022.

Sebelum meninjau lokasi pelaksanaan TMMD, Tim Wasev mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Dandim 1013/Muara Teweh di Ruang Yudha Kodim 1013/Muara Teweh. Paparan disaksikan oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekda, Drs. Muhlis dan unsur FKPD.

Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol Inf Edi Purwoko menyampaikan bahwa output sasaran yang ingin dicapai dalam pelaksanaan TMMD ke-114 yakni pembukaan jalan dari Kelurahan Jingah menuju Desa Trinsing akan memperpendek jarak masyarakat menuju Bandara H M Sidik dan peningkatan perekonomian masyarakat pekebun dari beberapa desa yang berada di lokasi terdekat sasaran.

Sementara untuk outcome sasaran adalah terwujudnya pemerataan pembangunan di daerah, terlaksananya program Pemkab dalam pembangunan di setiap pedesaan, dan mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil perkebunan.

"Sasaran terakhir yakni terwujudnya ruang juang, alat juang dan kondisi juang serta dalam rangka membantu otoritas sipil dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun nonfisik," tutup Letkol Inf. Edi Purwoko.

Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra menyampaikan permohonan maaf kepada Tim Wasev bahwasanya Bupati Barito Utara, H Nadalsyah ada kegiatan lain, sehingga tidak dapat mendampingi Kunjungan Kerja Tim Wasev di Kab. Barito Utara.

Dijelaskan bahwa Pemkab Barut sangat terbantu dengan adanya pelaksanaan TMMD yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Kodim 1013 Muara Teweh. "Semoga sinergitas akan semakin terjalin dengan baik, sehingga akan berdampak bagi pembangunan di Kabupaten Barito Utara," kata Sugianto.

Saat kunjungan ke lokasi pembukaan jalan, Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dari Bupati atas nama pribadi dan Pemkab Barut kepada warga masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan. "Dengan adanya jalan ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat," tutup Sugianto. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru