Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Parkir Kendaraan di Sekitar SMK 3 Palangka Raya

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 05 Agustus 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Warga mulai mengeluhkan adanya parkir kendaraan milik siswa/siswi SMK Negeri 3 Palangka Raya. Keluhan itu bukanlah tanpa sebab, pasalnya, sebagian besar kendaraan milik peserta didik diparkir di sekitaran lingkungan sekolah, atau lebih tepatnya di tepi Jalan RA Kartini dan Jalan Wahidin Sudirohusodo.

Pasalnya pada jam tertentu, terutama pda jam kerja, titik jalan tersebut padat akibat menyempitnya ruas jalan akibat adanya patkir kendaraan milik siswa dan siswi tersebut.

“Banyaknya kendaraan yang parkir di jalur jalan itu, membuat kondisi lalu lintas menjadi padat. Terlebih saat jam sibuk, seperti saat istirahat dan waktu pulang sekolah, kerap terjadi kemacetan. Inilah mengapa warga banyak yang mengeluh,” tukas Sabran, salah seorang warga, Jumat, 5 Agustus 2022.

Sabran yang mengaku setiap hari melintasi di ruas jalan tersebut, untuk mengantar istrinya bekerja di dekat SMKN 3 menuturkan, saat ini kondisi ruas Jalan RA Kartini menjadi sempit akibat adanya parkir kendaraan para peserta didik tersebut.

“Jalan di sini sebelumnya sudah cukup sempit. Setelah adanya parkir kendaraan itu membuat jalan semakin sempit. Terlebih ketika ada kendaraan yang datang berlawan arus. Tentu semakin padat merayap,” bebernya.

Sementara itu Kepala SMKN 3 Palangka Raya, Sri Sundhari saat dikonfirmasi mengatakan, adanya parkir kendaraan itu, lebih dikarenakan SMKN 3 sedang direnovasi. Karenanya, lahan parkir untuk sementara digunakan sebagai tempat menempatkan bahan material bangunan.

"Untuk proses renovasi sekolah itu setidaknya memakan waktu dua bulan, hingga parkir sekolah bisa digunakan kembali. Sebenarnya peserta didik bisa memarkirkan kendaraan di samping aula sekolah. Namun mereka tak ingin antri dan lebih memilih parkir di luar,” ujarnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru