Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Tertibkan Pelajar Kumpul di Barak Saat Jam Belajar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Agustus 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Personel Satpol PP Kabupaten Barito Timur menertibkan pelajar yang berkumpul di barak atau tempat kost saat jam belajar masih belajar masih berlangsung, Jumat, 5 Agustus 2022.

Plt Kasatpol PP Barito Timur Ari Panan P Lelu mengatakan, sekitar pukul 09.00 WIB pihaknya mendapatkan laporan dari warga tentang pelajar berseragam sekolah yang berkumpul di barak yang terletak di belakang kantor pendidikan.

"Pukul 09.30 WIB regu patroli Pol PP kemudian menuju ke lokasi yang dimaksud dan menemukan beberapa pelajar yang kumpul-kumpul masih mengenakan pakaian seragam sekolah, sebagian sempat kabur saat melihat mobil patroli datang," ungkapnya.

Menurut Ari Panan, di  tempat yang sama beberapa waktu lalu pihaknya juga pernah menggerebek dan menemukan beberapa pelajar yang berkumpul hingga larut malam sambil mengkonsumsi minuman keras.

"Kali ini karena tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti minuman keras dan yang lainnya, jadi kami hanya menasihati dan memberikan peringatan keras agar tidak mengulangi,"  jelasnya.

Ari Panan meminta kepada setiap orang tua atau wali siswa agar selalu memantau dan menasihati anak-anaknya sehingga tidak membolos saat jam belajar dan dan tidak kumpul-kumpul saat waktunya pulang ke rumah.

"Biasanya setelah kumpul-kumpul seperti itu lalu mereka terpengaruh oleh teman-temannya dan terjerumus dalam kenakalan remaja," ujarnya memberi alasan. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru