Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur Kendaraan Listrik Sambut Kebijakan Green Energi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Agustus 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT PLN terus mendorong pengembangan energi terbaharukan dengan pembangunan berbagai infrastruktur. Salah satunya infrastruktur pendukung kendaraan listrik.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng), Samuji menyampaikan infrastruktur yang dibangun untuk mendukung program green energi.

"PLN mengantisipasi, menyambut program pemerintah green energi," kata Samuji usai peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jalan A Yani Kota Palangka Raya, Jumat 5 Agustus 2022.

Ia berharap dengan pergeseran dari penggunaan bahan bakar fosil ke tenaga listrik dapat memberikan save money atau penghematan pengeluaran.

"Kita melihat dengan kebijakan pemerintah, pertamax, pertalite dex lite semua naik. PLN memberikan kemudahan untuk itu (penggunaan energi terbaharukan). Jadi masyarakat bisa saving sehingga meningkatkan daya beli," tuturnya.

Samuji mengatakan untuk sementara infrastruktur SPKLU yang dibangun pihaknya di Kalteng baru untuk mobil. Kedepan direncanakannya akan juga disiapkan untuk SPKLU kendaraan roda dua, serta sistem plug and play berupa pergantian baterai. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru