Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satuan Organisasi Perangkat Daerah Diminta Terus Lakukan Pembenahan

  • Oleh Nopri
  • 05 Agustus 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta seluruh instansi satuan organisasi perangkat daerah untuk terus melakukan pembenahan dan inovasi dalam pelayanan publik.

"Setiap instansi pemerintah harus terus berbenah, optimalkan kemampuan yang dimiliki untuk mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya, Jumat, 5 Agustus 2022.

Menurutnya, pelayanan publik yang diberikan pemerintah daerah kepada masyarakat harus bersifat mudah dan akuntabel prosedur, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi baik dari segi peningkatan populasi penduduk, kemampuan daya saing, hingga pertumbuhan ekonomi.

"Digitalisasi yang perlahan mulai mengubah pola dan budaya kerja harus mampu mulai kita terapkan secara positif untuk menggalakkan pemerintahan berbasis e-government yang modern dan responsif. Pelan namun pasti, tiap instansi pemerintah harus terus berbenah," jelasnya.

Untuk mewujudkan pelayanan prima, diperlukan komitmen kuat seluruh stakeholder. Pelayanan publik tidak mampu berdiri sendiri tanpa disokong oleh keinginan kuat masing-masing instansi.

"Untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik, agar apa yang menjadi harapan masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik dapat kita wujudkan bersama-sama," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru