Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

141 Eks Tekon Pemkab Kotim Tidak Lulus

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Agustus 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengumuman hasil seleksi ulang bekas tenaga kontrak (tekon) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah diserahkan kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Hasilnya, ada 141 orang yang dinyatakan tidak lulus. Karena tidak memenuhi nilai ambang batas atau passing grade, yang telah ditentukan sebelumnya.

"Ada 141 orang yang tidak lulus, karena nilainya tidak memenuhi ambang batas. Namun ada juga yang tidak hadir saat mengikuti seleksi," ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makalepu, Jumat, 5 Agustus 2022.

Sementara, jumlah peserta seleksi ulang yang lulus sendiri mencapai 847 orang. Yang terdiri dari 423 orang guru, 144 orang tenaga kesehatan, dan tenaga administrasi 280 orang.

"Hasil seleksi tersebut diumumkan oleh SOPD masing-masing, dan sudah dilakukan hari ini," terangnya.

Setelah lulus seleksi para tekon tersebut akan menerima SK hingga Desember 2022 mendatang. Sehingga, jika tidak ada perubahan aturan dari pemerintah pusat, maka setelah itu akan diperpanjang lagi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru