Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lampu Lalu Lintas Ada yang Mati, Ini Kata Kadishub Kotim

  • Oleh M Andhika
  • 06 Agustus 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah lampu lalu lintas atau lampu merah di Sampit ada yang mati. Kondisi ini dikhawatirkan bisa mengganggu pengaturan lalu-lintas kendaraan, bahkan rawan terjadi kecelakaan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kotim Johny Tangkere membenarkan, sejauh ini setidaknya ada 4 lokasi lampu lalu lintas yang mati. 

Terhadap masalah itu pihaknya sudah melakukan survei ke titik lokasi lampu lalu lintas yang mati. Penyebabnya karena ada kabel pada tiang lampu lalu lintas yang mengalami konsleting. 

"Setelah survei sebab dari matinya lampu lalu lintas ini dikarenakan konslet kabel pada tiang lampu lalu lintas," terang Johny, Jumat, 5 Agustus 2022. 

Selanjutnya, mengingat perlunya perawatan berkala dari lampu lalu lintas di Kabupaten Kotim, Johny juga menambahkan bahwa adanya modul led yang perlu diganti ke modul led unit yang baru. 

"Untuk kebutuhan perawatan, ada beberapa modul led yang perlu diganti ke unit yang baru," tambahnya. 

Ia sudah menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus memantau dan mengevaluasi lampu lalu lintas lainnya di Kabupaten Kotim. Juga berharap tidak adanya masalah ataupun kendala dalam perbaikan lampu lalu lintas yang mati.  (M ANDHIKA/B-5)

Berita Terbaru