Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kotim Jelaskan Sejumlah Kendala Atasi Lampu Lalu Lintas Mati

  • Oleh M Andhika
  • 06 Agustus 2022 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah lampu lalu lintas atau traffic light di Sampit mati. Atas kondisi ini Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur Johny Tangkere memberikan keterangan terkait kendala dan solusi perbaikannya.

Menurutnya, ada sejumlah kendala dalam perbaikan lampu lalu lintas. Johny menyampaikan, penunjang perbaikan seperti kendaraan sky lift masih beroperasi untuk proyek penerangan jalan umum (PJU) di Sampit. 

"Satu-satunya unit kendaraan sky lift beroperasi untuk proyek PJU di Sampit," kata Johny, Jumat, 5 Agustus 2022.

Tak hanya itu, masih ada beberapa yang menjadi kendala lain.. Johny juga menambahkan perlunya alat pemotong aspal dan beberapa unit baru yang masih dipesan. 

"Perlu alat pemotong aspal, untuk mengganti jaringan di bawah tanah. Kabel dan modul led yang baru sedang dalam pesanan," tambahnya. 

Pihaknya mengaku semaksimal mungkin menangani kasus lampu lalu lintas yang mati. Saat ini pihaknya masih menunggu semua penunjang terpenuhi. 

Diperkirakan setelah semua penunjang terpenuhi dalam kurun waktu 2-3 minggu pengerjaan lampu lalu lintas di Kotim bisa kembali dalam kondisi baik. (M ANDHIKA/B-5)

Berita Terbaru