Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar SMPN 3 Bataguh ini Raih Prestasi di O2SN Cabor Karate

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Agustus 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Salah satu pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, bernama Muhammad Rifqi Setiawan, berhasil meraih prestasi membanggakan di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dalam cabang olahraga Karate jenjang SMP.

Ketua Forki Kabupaten Kapuas, Letkol Kav Ferdiansyah mengatakan pelajar kelas IX itu berhasil melaju ke tingkat nasional setelah hasil seleksi provinsi berada peringkat ke dua.

"Atlet karate putra siswa kelas IX SMPN 3 Bataguh ini merupakan atlit binaan Kodim 1011 Kuala Kapuas, yang mana pembinaanya langsung diawasi," kata Ferdiansyah, Sabtu 6 Agustus 2022.

Dandim 1011 Kuala Kapuas ini mengaku bangga terhadap atletnya telah berhasil melaju ke tingkat nasional untuk mewakili Provinsi Kalteng dalam ajang O2SN yang dilaksanakan secara virtual tersebut.

"Semoga alet kita Muhammad Rifqi Setiawan, mendapatkan hasil yang maksimal dalam kejuaraan selanjutnya di tingkat nasional mewakil Kalteng," harapnya.

Adapun O2SN ini bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik baik SD, SMP dan SMA yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga, sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik. 

Dengan O2SN diharapkan menambah rasa kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat tetapi dapat pula meningkatkan skill dan kemampuannya dalam cabang olahraga sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru