Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Terus Optimalisasi Program Vaksinasi

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 06 Agustus 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Dalam rangka mendukung percepatan penanggulangan pandemi Covid-19, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus mendukung vaksinasi. Berlokasi di Ger Vaksinasi Presisi Polresta Palangka Raya, para petugas dari Urkes setidaknya telah menyelenggarakan vaksinasi dengan menyuntikan vaksin kepada 20 orang pada akhir pekan ini.

Kapolresta Kombes Pok Budi Santosa, S.I.K., M.H., melalui PS. Paurmin Sidokkes  Hafizh Azharuddin, A.Md.Kep mengatakan meskipun akhir pekan pihaknya terus menerima dan melakukan vaksinasi kepada masyarakat yabg datang untuk mendapatkan vaksin.

 "Adapun ke-20 warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 tadi untuk jenis vaskinnya menggunakan merk Pfizer, Sedangkan untuk rinciannya meliputi dosis 1 ada 1 orang, dosis 2 itu tidak ada dan dosis 3 atau booster berjumlah 19 orang," ujarnya, saat di bincangi, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksin bisa datang ke Ger Vaksinasi Presisi Polresta Palangka Raya, dan pihaknya selalu siap melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat. 

"Kami dari Nakes tentu berharap, animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tetap ada dan tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan selau terjaga," harapnya.

Dia juga menerangkan, program vaksinasi belum seratus persen, terlebih lagi untuk vaksin booster yang baru mencapai 35-40 persen saja.

"Masih banyak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, baik tahap 1 tahap 2 maupun booster. Maka dari itu kita harapkan agar masyarakat bisa lebih taat dan patuh untuk mematuhi program vaksinasi," tukasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru