Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bundaran Besar depan TMP Bumi Loka akan Jadi Pusat UMKM

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Agustus 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara berencana menjadikan lokasi bundaran besar yang berada di depan Taman Makan Pahlawan (TMP) Bumi Loka sebagai pusat UMKM.

"Kegiatan-kegiatan wisata kuliner ini akan ditempatkan ditempat titik-titik yang ramai, misalnya di bundaran besar. Itu tidak menutup kemungkinan itu akan kita jadikan sebagai pusat UMKM-UMKM," kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Ahmadi meyakini, bahwa kegiatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Bumi Gawi Barinjam akan terus tumbuh dan berkembang melalui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan.

"Jadi kita insya allah yakin dan percaya di Kabupaten Sukamara akan menggeliat," ujarnya.

Sebelnya, Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan kawasan bundaran yang saat ini tengah dibangun tersebut dapat menumbuhkan UMKM melalui banyaknya masyarakat yang datang berkunjung.

"Dengan dibangunnya bundaran ini, kedepan masyarakat bisa berekreasi disini untuk melepas lelahnya atau beristirahat. Disini kita harapkan, tumbuh juga UMKM berupa pengusaha-pengusaha kuliner, sehingga pengunjung bisa menikmati makanan khas Sukamara," ucap Windu.

Dia menjelaskan, dalam penataan bundaran tersebut, Pemerintah daerah mengusung konsep ruang terbuka hijau atau RTH, dimana dikawasan itu juga akan dibangun tempat joging track.

"Wacananya ini kedepannya menjadi satu lokasi Ruang Terbuka Hijau, makannya kita tata nantinya dengan konsep menanam pohon, dan targetnya penataan ini selesai di tahun 2023, jadi masih ada pengerjaan di tahun 2022 dan 2023, " tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru