Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Beri Bonus Rp50 Juta untuk Juara FASI Nasional

  • Oleh Hendri
  • 06 Agustus 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyerahkan bonus Rp50 juta untuk juara Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Nasional, di penutupan MTQH, akhir pekan lalu. Bonus ini merupakan apresiasi atas keberhasilan Kontingen FASI Kalteng yang telah berjuang mengharumkan nama Kalteng.

"Alhamdulillah, luar biasa perhatian Pemprov Kalteng dan Bapak Gubernur Kalteng terhadap kontingen FASI Kalteng. Bonus untuk para juara semua cabang  terbaik 1 sampai juara harapan,” tutur dan membenarkan Ketua BKPRMI Kalteng H Rus’ansyah MPd, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Bonus dari Pemprov Kalteng sebesar Rp 25 juta. Kemudian Gubernur menambahkan lagi bonus dari uang pribadinya sebesar Rp 25 juta. Jadi, kata Rus’ansyah total bonus yang diberikan, ada Rp 50 juta.

"Kami atas nama DPW BKPRMI Kalteng sangat terharu, bangga dan salut terhadap perhatian Bapak Gubernur. Insyaa Allah ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus membina generasi Qurani di Bumi Tambun Bungai memberantas buta aksara Alquran melalui gerakan TK/TPA Alquran  dan menyelamatkan moral anak Indonesia demi terwujudkan Kalteng Berakhlak penuh dengan Keberkahan,” ujar Rus’ansyah, yang mantan aktivis HMI itu.

Saat FASI Nasional di Palembang bulan Maret 2022, Kontingen Kalteng berhasil menempati peringkat 9. Semula Kontingen Kalteng memasang target mempertahankan prestasi sebelumnya yakni masuk 10 besar. 

Keberhasilan Kalteng meraih peringkat 9 dalam FASI ini, disumbangkan oleh sejumlah cabang yang berhasil meraih juara. Pertama, cabang Cerdas Cermat Al-Qur'an Tingkat TPA Juara 1 dari perwakilan Kabupaten Pulang Pisau. Regu ini terdiri dari Muhammad Rizky Hamonangan, Ahmad Fathurrizqi dan  Ahmad Tijani Najib. 

"Tiga orang anggota regu Cerdas Cermat Alquran yang berhasil meraih juara 1, akan mendapatkan hadiah Umrah,” sambung Rus’ansyah, yang juga Wakil Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kalteng ini.

Sedangkan cabang Cerdas Cermat Al-Qur'an Tingkat TKA berhasil Juara Harapan 1 dari  perwakilan Kabupaten Kotawaringin Timur. Regu ini terdiri dari  Melani Misdi, Nur Syahira Nabila  Shabriyya Athaya Maritsa.

Kemudian untuk cabang Lagu-lagu Islami (Nasyid) Tingkat TPA berhasil Juara Harapan 3. Hasil ini diraih oleh perwakilan Kabupaten Sukamara yakni Atqia Naila Farisa,  Farisyina Dewi, Alifha Anis, 

Sementara itu untuk cabang Tilawah Tingkat TQA Putri berhasil juara 2 atas nama Tias Dwi Pratiwi berasal dari Perwakilan Kabupaten Barito Utara.
Selanjutnya cabang Adzan dan Iqomah Tingkat TPA berhasil Juara 2 dari  perwakilan Kabupaten Barito Timur atas nama Muhammad Najmi Alvaro.

Berikutnya adalah cabang Ceramah Agama Islam Tingkat TKA Putra berhasil Juara Harapan 2 dari  perwakilan Kabupaten Kotawaringin Timur atas Ahmad Busyro Adz-Dzikro. 

Selanjutnya cabang Kisah Islami Tingkat TQA Putra berhasil Juara Harapan 3 berasal dari  perwakilan Kabupaten Sukamara atas nama Harist. Terakhir Cabang Kisah Islami Tingkat TQA Putri yang berhasil Juara Harapan 2 dari  perwakilan Kabupaten Kapuas atas Nabila Rizqi Callista.

“Keberhasilan ini tak lepas kesungguhan anak-anak dan para official, pelatih serta dukungan Pemprov Kalteng dan doa masyarakat Kalteng. Semoga keberhasilan ini membuat Kalteng semakin Berkah,” ujar Rus’ansyah. (HENDRI/B-5)
 

Berita Terbaru