Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satsamapta Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Antisipasi Balapan Liar

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 06 Agustus 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Anggota Satuan Samapta Polresta Palangka Raya melakukan patroli untuk mengantisipasi aksi balapan liar (Bali). Itu dilakukan karena aksi tersebut masih sering terjadi di beberapa titik.

"Karena seperti kita ketahui bersama, balapan liar ini selain berbahaya bagi diri sendiri, juga dapat mengganggu ketentraman di lingkungan masyarakat," kata Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasatsamapta AKP Gatoot Sisworo, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Pihaknya akan terus melakukan patroli di beberapa titik rawan. Seperti di Jalan Rajawali, Jalan Tjilik Riwut Km 5, Jalan Hiu Putih dan beberapa titik lainnya. Patroli ini juga berdasarkan laporan masyarakat yang mengeluhkan masih adanya aksi pemuda yang melakukan balapan liar.  

"Jadi untuk memastikan hal tersebut tidak ada di Kota Palangka Raya, rekan-rekan dari Satsamapta telah melakukan patroli ke sejumlah lokasi yang disinyalir sebagai tempat ajang balapan liar para pemuda dan pemudi, " jelasnya.

Kegiatan patroli ini juga tidak hanya menyasar pada Bali saja, meskipun memang fokus utama yang dilakukan adalah balapan liar. Sebab, menjaga kamtibmas merupakan kewajiban yang mutlak dilaksanakan setiap saat.

"Karena dengan adanya aksi Bali tentunya akan mengganggu masyarakat dan membahayakan masyarakat. Selain patroli kita menyasar pada Bali, patroli ini juga dimaksudkan menjaga kondusifitas dan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Palangka Raya," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga sembari mengingatkan masyarakat akan pentingnya peneraan protokol kesehatan karena Covid-19 belum berakhir. Kemudian, diimbau meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman tindak kriminal di lingkungan sekitar. (AGUS FATARONI/B-7)

Berita Terbaru