Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Lingkar Selatan Sampit Berharap Perbaikan Jalan Segera Terealisasi

  • Oleh Noor Annisa
  • 06 Agustus 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Jalan Mohammad Hatta atau jalan lingkar selatan Islamic Center Kota Sampit sangat berharap perbaikan jalan yang telah direncanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) segera terealisasi.

Salah satu warga yang bertempat tinggal di kawasan tersebut menuturkan, selama ini, kerusakan jalan di daerah itu sangat menghambat aktivitas mereka.

"Saya sebagai warga sini ingin sekali jalan ini cepat diperbaiki, saya tiap hari antar anak pulang pergi sekolah. Kalau lewat situ, kalau hujan tambah rusak jalannya, belum lagi harus bergantian dengan truk-truk besar, padahal mau cepat," keluh Mama Aliya, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Dia menambahkan, jalan yang saat ini dilewati ada sedikit perubahan karena dilakukan perbaikan swadaya oleh masyarakat sekitar.

"Ini masih mending kami sudah urunan buat perbaikan jalan bisa dilalui mobil bahkan truk, kalau tidak lewat kubangan lumpur, banyak motor mati atau mandi air lumpur karena jatuh" katanya.

Sementara itu, Bupati Kotim, Halikinnor bersama sejumlah unsur pimpinan dan anggota DPRD Kotawaringin Timur memang sudah meninjau kondisi Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang mengalami kerusakan tersebut.

Nantinya, pihak perusahaan baik angkutan expedisi maupun dari perusahaan besar swasta (PBS), akan diminta patungan untuk membeli material perbaikan. Sedangkan pengerjaan akan dilakukan oleh pemerintah daerah. 

"Yang penting fungsional dulu dan jalan yang diperbaiki hanya setengah dari lebarnya jalan agar bisa dilintasi nantinya," jelasnya saat melakukan peninjauan beberapa waktu lalu. (NOOR ANNISA/B-7)

Berita Terbaru