Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD LDII Kobar Apresiasi Silaturahim DP - MUI Bersama Ormas dan Tokoh Islam

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Agustus 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), turut menghadiri kegiatan Sosialisasi Fatwa MUI dan silaturahmi Dewan Pimpinan MUI Kobar dengan Ormas Islam dan tokoh agama Islam Kobar.

Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Mahkota Jalan Pangeran Antasari, Sabtu, 6 Agustus 2022. Kegiatan menghadirkan pemateri dari Ketua MUI Kobar, Chabib, Kepala Kemenag Kobar Mulyono, Kepala Kesbangpol Edy Paganti dan mewakili Kapolres Kobar Kompol Gunadi.

Ketua DPD LDII Kobar Syamsul Arifin menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut, karena dengan kegiatan silaturahim yang rutin bersama dengan seluruh ormas dan tokoh agama di Kobar, maka rasa kekeluargaan akan semakin terjalin dengan baik.

"Melalui kegiatan ini ukhuwah akan semakin terjalin baik sesama organisasi dan ormas lainnya, sehingga dapat bersama-sama mengembangkan Islam di Kobar," ujarnya.

Samsul Arifin menuturkan, keberadaan LDII di Kobar akan berupaya memberikan andil yang maksimal, bersinergi bersama untuk kemajuan ummat Islam di Kobar khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Disampaikan oleh Ketua MUI Kobar Chabib, bahwa kegiatan tersebut merupakan temu rutin bulanan pengurus MUI, dan saat ini diperluas dengan mengundang ormas-ormas Islam serta tokoh agama se-Kobar.

Tujuannya adalah membahas hal-hal ummat yang aktual, 3 peran dan fungsi MUI. Pertama, yaitu mewakili ummat Islam di pertemuan forum2 keorganisasian. Kedua, ajang silaturrahim para ulama dan Umaro dan memberikan fatwa/pencerahan kepada ummat terutama masalah Covid-19 bersama unsur pemerintah. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru