Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Timnas Putri Waspadai Singapura di Asia Rugby Sevens Trophy 2022

  • Oleh ANTARA
  • 06 Agustus 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tim nasional putri Indonesia mewaspadai tim Singapura dalam Asia Rugby Sevens Trophy 2022 pada babak penyisihan yang digelar di area Gelora Bung Karno (GBK) Rugby Pitch, Senayan, Jakarta, Sabtu.

"Persaingan lumayan ketat, ada negara Singapura yang lumayan ketat di atas kita bertandingnya, dan ada tim dari Guam yang bermain rugby lebih dulu dibanding kita," ujar kapten timnas putri Nadya Silvy Khoirunnisa selepas pertandingan melawan Nepal.

Timnas putri Indonesia berada di Pool A bersama Singapura dan Nepal. Dalam pertandingan perdana babak penyisihan, Sabtu siang, tim Merah Putih mengalahkan Nepal dengan skor telak 43-0.

Nadya mengatakan timnya telah melakukan persiapan intensif selama tiga pekan menjelang pertandingan. Sejatinya, menurut dia, timnas putri rugby telah terbentuk sejak Asian Games 2018 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Nadya dan kawan-kawan bertekad untuk memenangi turnamen kali ini agar dapat lolos dari divisi 2 saat ini untuk membawa Indonesia masuk ke divisi 1, dan bertanding di Seven Series tahun depan.

"Kita ingin menang, karena terakhir 2019 kita bisa masuk juara tiga, dan sekarang ini maunya bisa juara satu biar bisa masuk ke Seven Series tahun depan," kata Nadya.


Tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Singapura dalam pertandingan yang dijadwalkan Sabtu sore ini. Sementara itu, Guam, yang disebut menjadi pesaing terkuat lainnya, berada di Pool B bersama India, UEA dan Mongolia.

Di sektor putra, timnas Indonesia berada di Pool A bersama Singapura dan Brunei. Pool B ditempati oleh Mongolia, kazakhstan dan Irak, sementara Pool C dihuni oleh Thailand, Pakistan dan Iran. Terakhir, Pool D diisi dengan India, Afganistan dan Yordania.

Dalam pertandingan perdana babak penyisihan, timnas putra Indonesia berhasil mengemas kemenangan atas Brunei dengan skor 43-5.

Timnas putra Indonesia dijadwalkan bertemu Singapura.

Asia Rugby Sevens Trophy 2022, yang berlangsung dua hari 6-7 Agustus 2022, diikuti 19 tim dari 16 negara di Asia, mulai dari Brunei, Singapura, India, Pakistan, Thailand, Iran, Nepal, Yordania, Uni Emirat Arab (UEA), Afghanistan, Mongolia, Kazakhstan, Irak, Kirgistan dan Guam.

ANTARA

Berita Terbaru