Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Filipina Akhiri Kiprah di Piala AFF U-16 dengan Menang atas Singapura

  • Oleh ANTARA
  • 06 Agustus 2022 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sleman, Yogyakarta - Tim nasional U-16 Filipina mengakhiri kiprah di Piala AFF U-16 dengan kemenangan 2-1 atas Singapura dalam pertandingan pemungkas kedua tim di Grup A di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu.

Julio Yoldi dan Arvin Alayon mencetak gol-gol kemenangan Filipina, sedangkan Singapura membalas melalui Jonan Tan.

Pertandingan tersebut sudah tidak mempengaruhi nasib kedua tim, yang sebelum sepak mula dipastikan tak berpeluang melangkah ke semifinal.

Filipina berakhir di peringkat ketiga Grup A dengan raihan tiga poin, sedangkan Singapura yang nirpoin jadi juru kunci.

Bagi Filipina, pencapaian kali ini tak mengubah catatan mereka yang belum pernah sekali pun lolos dari fase grup Piala AFF U-16.

Sedangkan Singapura tak pernah lagi melaju ke babak gugur setelah terakhir kali mencapai semifinal Piala AFF U-16 2008 dan 2011.

Grup A masih menyisakan satu pertandingan antara Vietnam menantang tuan rumah Indonesia yang baru digelar Sabtu pukul 20.00 WIB nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman.


Kedua tim masih sama-sama berpeluang lolos ke semifinal, di mana Indonesia sementara duduk di puncak Grup A berbekal keunggulan selisih gol surplus 11 dibandingkan surplus sembilan milik Vietnam meski kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin.

Hasil imbang cukup untuk memastikan langkah Indonesia ke empat besar, sedangkan Vietnam wajib menang demi merebut tiket semifinal sebagai juara Grup A dan tak harus repot berhitung serta menunggu klasemen akhir grup-grup lain untuk menjadi tim peringkat kedua terbaik.

ANTARA

Berita Terbaru