Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suporter Indonesia Mulai Ramaikan Stadion Maguwoharjo

  • Oleh ANTARA
  • 06 Agustus 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sleman, Yogyakarta - Suporter mulai meramaikan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, untuk menyaksikan laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 yang mempertemukan tim nasional U-16 Indonesia versus Vietnam, Sabtu.

Sejak sekitar pukul 17.45 WIB, suporter sudah mengantre di gerbang utama Stadion Maguwoharjo. Mereka mengenakan atribut timnas Indonesia mulai dari baju, syal hingga ikat kepala. Ada pula yang membawa bendera Merah Putih.

Tak sedikit pula dari suporter yang datang bersama keluarga baik istri, anak maupun orang tua.

Seperti Yoga, suporter asal Prambanan yang datang bersama anak laki-lakinya.

"Saya sengaja menonton langsung biar anak saya ini terinspirasi dengan pemain-pemain timnas. Ini, kan, timnasnya masih usia muda. Anak saya kebetulan ikut SSB," ujar dia.

PSSI menyatakan, hingga pukul 16.34 WIB, sebanyak sekitar 8.000 tiket laga timnas U-16 Indonesia versus Vietnam sudah terjual. Itu di kisaran setengah dari jumlah maksimal penonton di stadion yang disepakati yakni 15-16 ribu orang.

Jumlah pembeli tiket kemungkinan masih akan bertambah karena PSSI membuka penjualan hingga beberapa saat sebelum laga dimulai yakni pukul 20.00 WIB.
 

PSSI meminta agar penonton dan para pendukung Indonesia di Stadion Maguwoharjo untuk tetap menjaga diri dari tindakan-tindakan yang merugikan timnas U-16 dan suporter sendiri.

"Kami meminta jangan ada suar (flare), bom asap (smoke bomb) dan rasisme. Mari kita berikan dukungan terbaik melalui nyanyian, yel dan koreografi yang menarik," tutur Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe.

Pertandingan Indonesia menghadapi Vietnam, menjadi penentu tim mana yang lolos langsung ke semifinal Piala AFF U-16 2022 sebagai juara Grup A.

Untuk semifinal, Indonesia hanya membutuhkan hasil seri. Adapun Vietnam wajib menang untuk melaju ke empat besar.

Andai Indonesia atau Vietnam kalah, peluang untuk ke semifinal masih terbuka dari slot peringkat kedua terbaik fase grup. Pesaing untuk merebut posisi itu adalah perwakilan Grup C.

Hitung-hitungannya, misalnya ditundukkan Vietnam, maka Indonesia memiliki enam poin. Begitu pula jika Vietnam takluk dari Indonesia.

Di Grup C, usai menjalani dua laga, masih ada tiga tim yakni Malaysia (empat poin), Myanmar (empat poin) dan Kamboja (tiga poin) yang berpeluang ke semifinal.

Pertandingan terakhir Grup C, Senin (8/8), akan mempertemukan Myanmar melawan Kamboja dan Malaysia versus Australia.

Jika Myanmar dan Malaysia sama-sama menang, mereka akan berpoin tujuh dan itu memastikan Indonesia atau Vietnam (tim kalah dari laga terakhir Grup A) tersingkir dari Piala AFF U-16 2022.

ANTARA

Berita Terbaru