Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GM Utut Adianto Terpilih sebagai Presiden FIDE Zona 3.3 Asia

  • Oleh ANTARA
  • 07 Agustus 2022 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI) Utut Adianto terpilih secara aklamasi sebagai Presiden Federasi Catur Internasional (FIDE) Zona 3.3 Asia dalam Kongres FIDE yang berlangsung di Chennai, India, Jumat 5 Agustus 2022.

GM Utut Adianto yang juga merupakan anggota DPR RI itu bakal memimpin Zona 3.3 Asia yang terdiri atas 17 negara atau perwakilan anggota FIDE negara-negara Asia Tenggara ditambah Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Macau, Mongolia, dan Taiwan.

Usai terpilih sebagai Presiden FIDE Zona 3.3 Asia, GM Utut Adianto berharap dirinya dapat makin mempersatukan masyarakat catur yang berada di kawasan ASEAN dan Timur Jauh.

"Saya berharap prestasi catur di zona ini ke depannya juga akan semakin baik karena kita banyak memiliki pecatur berkualitas," kata Utut dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Kongres FIDE 2022 di Chennai, India berlangsung pada 1-8 Agustus. Puncak agenda Kongres FIDE 2022 adalah pemilihan Presiden FIDE periode 2022-2026 yang akan dilaksanakan pada Minggu (7/8).

Sebagai informasi, FIDE membagi 185 negara anggotanya ke dalam beberapa zona. Untuk kawasan Asia, Oceania hingga Australia yang terdiri dari 52 negara, dibagi ke dalam Zona 3.1 sampai Zona 3.7. Demikian juga untuk kawasan Eropa, Amerika, Amerika Latin, Rusia hingga Afrika dibagi ke dalam beberapa zona yang berbeda.

ANTARA

Berita Terbaru