Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Borneo Taklukkan Persib 4-1

  • Oleh ANTARA
  • 08 Agustus 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Samarinda - Kesebelasan Borneo FC berhasil menaklukkan tamunya Persib Bandung dengan skor 4-1 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu 7 Agustus 2022.

Borneo FC berhasil mewujudkan ambisinya untuk mengamankan poin penuh pada laga kandang menghadapi tim Maung Bandung yang juga mengincar hasil kemenangan di pertandingan itu.

Empat gol kemenangan skuad berjuluk Pesut Etam dicetak oleh Fajar Faturahman, Terens Puhiri, Stefanus Lilipaly dan Matheus Pato. Sedangkan gol balasan Persib Bandung dicetak oleh David da Silva.

Pada laga yang dipimpin wasit Steven Yobal Voli itu, kesebelasan tuan rumah sempat tertinggal gol ketika pertandingan baru berjalan 9 menit.

Bermula dari lemparan ke dalam oleh Roby Darwis, diarahkan langsung di area kotak penalti dan mampu dimanfaatkan David da Silva dengan sundulan kepala.

Borneo FC, baru bisa menyamakan skor pada menit ke- 17 melalui tendangan keras Fajar Faturrahman dari luar kotak penalti.

Enam menit kemudian Skuad Pesut Etam, mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1, melalui aksi Terens Puhiri memanfaatkan bola pantulan dari tendangan rekannya Matheus Pato.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Persib Rene Albert mencoba skema baru dengan memasukkan Febri Hariadi menggantikan Ramdani dan Dede Kusnandar menggantikan Roby Darwis dan Riki Kambuaya menggantikan Ezra Walian.

Masuknya tiga penyerang muda Persib tersebut, diharapkan pelatih asal Belanda tersebut bisa menambah daya gedor di lini depan untuk mengejar defisit gol.

Petaka bagi tim Persib terjadi pada menit 64, saat penjaga gawang Teja Paku Alam harus keluar dari sarangnya untuk menghadang bola.

Di luar dugaan, justru bola yang ditepis Teja malah mengarah pada Stefano Lilipaly. Melihat gawang lawan yang telah kosong, mantan penyerang timnas tersebut melakukan tendangan langsung menuju gawang Persib yang telah ditinggalkan penjaganya.

Matheus Pato menyempurnakan kemenangan tuan rumah menjadi 4-1 dengan gol indahnya melalui tendangan salto dua menit sebelum wasit menutup pertandingan. Hasil kemenangan mendongkrak posisi Borneo FC di peringkat ke-4 klasemen liga 1, dengan poin enam.

Sementara, tim Persib Bandung belum bisa beranjak dari papan bawah dan berada di posisi dasar klasemen dengan poin 1.

ANTARA

Berita Terbaru