Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berkarakter Jujur dan Tidak Elitis; Ganjar Presiden 2024 Menggema dari Ribuan Pemuda di Kalteng

  • Oleh Rokim
  • 07 Agustus 2022 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ingar bingar suara dukungan untuk sosok Ganjar Pranowo menggema dari para pemuda yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Mereka adalah kumpulan anak muda, milenial, hingga mahasiswa yang menyatukan suara untuk mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden RI pada 2024. 

Berkumpul di Lapangan Bukit Ngalangkang di Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah sedikitnya deklarasi ini dihadiri oleh 1200 pemuda. Mereka kompak menyatukan suara untuk mendukung Ganjar memimpin Indonesia pada 2024. 

Koordinator Wilayah GMC Kalteng, Muhammad Rosyid Ridho mengungkapkan banyak alasan di balik dipilihnya Ganjar sebagai sosok yang didukung oleh para pemuda GMC.

"Ayah Ganjar adalah sosok yang sederhana, santun, berwibawa. Selain itu, ia juga punya jiwa milenial. Beliau sangat aktif di media sosial untuk menjalin komunikasi dengan semua kalangan, menyerap aspirasi, dan membangun keterlibatan semua orang dalam proses pembangunan masyarakat," ujar Rosyid, Minggu (7/8/2022)

Sebab itu GMC sangat bersemangat mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo dari berbagai kalangan masyarakat Kalimantan Tengah.

Ia menilai orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut mampu menciptakan kebijakan yang menjadi wadah bagi kreativitas dan bakat para milenial di Indonesia. 

Para pemuda yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Tengah saat mengikuti kegiatan di s, Minggu 7 Agustus 2022
Para pemuda yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Tengah saat mengikuti senam di, Kabupaten Kapuas, Minggu 7 Agustus 2022

Dalam gelaran tersebut, GMC juga menghibur masyarakat sekitar dengan berbagai kegiatan menyenangkan. Mulai dari senam zumba bersama, penampilan disjoki dan grup musik lokal, hingga pengundian hadiah untuk perserta yang hadir. 

"Mereka sangat antusias mengikuti gelaran ini. Lewat olahraga bersama, kita tanamkan gaya hidup sehat ke masyarakat sekitar, sekaligus memberikan hiburan ke mereka," ujarnya. 

"Rencana kegiatan berikutnya kami akan menggelar lomba pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia, serta berbagai kegiatan positif lainnya seperti pelatihan komputer untuk anak prasejahtera, dan pelatihan merias wajah untuk kalangan perempuan," tambahnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru