Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Booster Kedua Masyarakat Umum Masih Tunggu Informasi Resmi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Agustus 2022 - 08:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyampaikan, vaksinasi keempat atau booster kedua masih belum dilaksanakan untuk masyarakat umum.

Masyarakat diminta menunggu informasi resmi dari pemerintah terkait hal tersebut. Kementerian Kesehatan akan menyampaikan perkembangan terbaru dari program vaksinasi booster kedua yang kini diprioritaskan terlebih dahulu untuk tenaga kesehatan, lansia dan penderita komorbid.

“Kami juga meminta kepada masyarakat untuk bersabar dan menunggu informasi selanjutnya dari Kementerian Kesehatan terkait waktu pergiliran vaksin booster kedua ini untuk masyarakat umum,” sebut dia.

“Saat ini perkembangan cakupan vaksinasi booster seiring upaya percepatan vaksinasi di seluruh daerah,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Senin, 8 Agustus 2022 pasien sembuh bertambah 66 orang.

Penambahan sembuh tersebut dari Palangka Raya 51 orang, Kapuas 13 orang, Kotawaringin Barat satu orang dan Barito Selatan satu orang. Sedangkan, jumlah pasien meninggal dunia tidak mengalami penambahan.

Secara kumulatif, total kasus konfirmasi covid-19 berjumlah 58.187 kasus, pasien sembuh 55.995 orang, dan pasien meninggal dunia 1.697 orang. Untuk kasus aktif yang dirawat di rumah sakit ada 80 orang dan yang isolasi mandiri ada 415 orang.

Jika berdasarkan persentase, maka persentase kesembuhan 96,23 persen, dalam perawatan 0,85 persen dan meninggal 2,92 persen. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru