Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Gumas Ini Bantu Perbaiki Jalan dengan Dana Aspirasi

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 Agustus 2022 - 08:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Iceu Purnamasari, membantu peningkatan jalan lingkungan Jalan Yos Sudarso menuju Masjid Jami' Ar-Raudhah Kuala Kurun menggunakan dana aspirasinya. 

"Pengurus Masjid Jami' Ar Raudhah sebelumnya telah mengajukan bantuan untuk perbaikan jalan di Jalan Yos Sudarso menuju Masjid dan kami akan membantu merealisasikannya menggunakan dana aspirasi di tahun ini, " jelas Iceu pada Senin, 8 Agustus 2022.

Dia melanjutkan, peningkatan jalan sepanjang 175 ini akan menggunakan dana sharing antara dana aspirasi dari Iceu Purnamasari dan juga dari dana pemerintah daerah melalui Dinas PU yang dianggarkan di APBD perubahan. Namun untuk saat ini, APBD perubahan masih dalam proses pembahasan antara eksekutif dan legislatif.

Bagian jalan yang akan dilakukan peningkatan menggunakan dana aspirasi yakni sepanjang 49 meter dengan lebar sekitar 4 meter dan menggunakan sand sheet. Selain peningkatan jalan, akan dilakukan pula pembuatan gorong-gorong di sungai setempat. Tujuannya agar air tidak meluap ke jalan ketika hujan. 

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas ini berharap, dengan adanya perbaikan jalan tersebut, bisa memperlancar jemaah untuk beribadah ke Masjid Jami' Ar Raudhah. 

"Kami berharap, jemaah dan masyarakat sekitar bisa menggunakan jalan tersebut dengan baik dan turut serta memelihara jalan," tukas anggota legislatif dari dapil I yang mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru