Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Identifikasi Awal dan Visum Luar Jenazah Mr X

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 09 Agustus 2022 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Seusai melakukan identifikasi awal pada jenazah tanpa identitas yang ditemukan pada bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan Kelurahan Pahandut, Polresta Palangka Raya membeberkan terkait ciri-ciri fisiknya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Budi Santosa melalui Kasi Humas Iptu Sukrianto menerangkan hasil identifikasi awal itu pun didapatkan berdasarkan hasil visum luar pada jenazah Mr X saat divisum luar oleh pihak RSUD Doris Sylvanus bersama Unit Inafis, Minggu malam 7 Agustus 2022.

“Visum luar telah dilakukan oleh dr Ricka Brilianty Via, S.pKF beserta tim dan Inafis yang akhirnya berhasil mengidentifikasi beberapa ciri-ciri dari jenazah Mr X,” terangnya, Selasa 9 Agustus 2022.

Iptu Sukrianto membeberkan beberapa ciri-cici tersebut mulai dari jenis kelamin, perkiraan usia, waktu kematian hingga beberapa barang-barang yang ditemukan pada jenazah Mr X.

“Untuk hasil visum luar yang telah dikonfirmasi yakni Mr X diketahui berjenis kelamin laki-laki dengan perkiraan usianya sekitar rentang 25 hingga 30 Tahun, sedangkan untuk waktu kematian almarhum diperkirakan lebih dari 3 bulan lalu,” bebernya.

Selain itu ditemukan beberapa barang yang mungkin bisa menjadi titik awal dari identitas dari jenazah Mr X, mulai dari pakaian hingga beberapa barang lainnya.

“Selain itu juga ditemukan beberapa barang yang terdapat pada jenazah Mr X yakni baju warna hitam merek Volcom, celana pendek berwarna Hitam, dua botol parfum, satu buah kunci kendaraan merek Mitsubishi, satu bungkus marimas, potongan pisau Cutter, korek api gas, potongan sikat gigi dan sebuah pulpen merek Boxy,” lanjutnya.

Sementara penyebab kematian Mr X hingga saat ini masih belum dapat dipastikan, sebab kondisi jenazah yang telah dalam keadaan rusak bahkan beberapa bagian tubuh sudah tinggal tengkorak dan tulang. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru