Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPUPR Pulang Pisau Monitor Pembangunan Jalan Jembatan

  • Oleh Asprianta
  • 09 Agustus 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pulang melakukan kegiatan monitoring lapangan terutamanya pembangunan jalan dan jembatan di Kecamatan Kahayan Hilir.

Monitoring dipimpin langsung Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pulang Dr Usis I Sangkai. 

Kepada awak media ini, Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau Dr Usis I Sangkai mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang infrastruktur jalan dan jembatan.

"Kita ingin melihat langsung bagaimana proses pengerjaan yang tengah dilakukan. Agar apa yang dikerjakan sesuai dengan apa yang diharapkan," ucap Usis sapaan akrab Kadis DPUPR Pulpis itu. 

Usis menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan penataan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan.

Salah satunya, lanjut Usis, yang menjadi fokus pihaknya saat ini adalah ruas Jalan menuju Gohong yang sedang ditingkatkan pembangunannya dengan dilebarkan.

"Akses jalan Pulang Pisau menuju Gohong pada tahun ini kita tingkatkan pembangunannya dengan pelebaran," kata Usis.

Ia juga mengungkapkan untuk jalan didalam kota Pulpis seperti jalan Masrumi Layar juga kedepan akan diperlebar sehingga keberadaannya kedepan bisa dilewati oleh kendaraan roda empat (R4).

”Guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat, jalan ini akan kita perlebar. Jadi, nantinya akses jalan Masrumi Layar ini akan tembus, dan bukan jalan setapak lagi. Tapi akan kita perlebar," ungkapnya.

Usis berharap kepada warga masyarakat yang memiliki lahan, baik kiri maupun kanan jalan Masrumi Layar ini untuk mendukung rencana pelebaran jalan ini dengan mengikhlaskan lahannya untuk pelebaran jalan sehingga kedepan jalan ini bisa dilewati kendaraan roda empat.

"Kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama mereka yang lahannya terkena dampak dari pelebaran ini agar dapat mengiklaskannya demi kenyamanan dan keamanan bersama," tutupnya. (ang)

Berita Terbaru