Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kaum Masjid dan Guru Ngaji di Palangka Raya Dapat Bantuan

  • Oleh Hendri
  • 09 Agustus 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kaum Masjid dan Guru Ngaji di Palangka Raya menerima sejumlah bantuan dari Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas). Penyerahan dilaksanakan di Rumah Jabatan Wali Kota, Selasa, 9 Agustus 2022.

Penyerahan bantuan ini dihadiri langsung Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. Dia menyampaikan apresiasi kepada OPD yang telah menyetorkan zakat dan infaq secara rutin ke Baznas sehingga dapat membantu warga yang membutuhkan.

"Baik para kaum masjid, guru mengaji mandiri dan para pelaku usaha yang hadir di sini bisa mendapatkan manfaatnya. Yaitu menerima bantuan tali asih dan gerobak untuk menunjang usaha," katanya.

Dia berharap bantuan ini bisa mengurangi beban penerima manfaat. Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus bersinergi dan berusaha mendukung program Baznas.

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Palangka Raya Saing Saleh mengatakan ada sekitar 240 orang yang terdiri dari para kaum dan guru mengaji mandiri yang mendapat tali asih masing-masing Rp1 juta.

Selain tali asih kepada 240 orang tersebut, pihaknya juga menyerahkan bantuan gerobak dorong kepada 10 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang aktif berdagang.

"Berdasarkan hasil rekapan kami pada akhir Juli lalu, kami memiliki kas sebanyak Rp680 juta, dan salah satunya dana tersebut kami salurkan ke kegiatan ini," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru