Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damang Kepala Adat Tewah Diharapkan Bisa Bersinergi dengan Berbagai Pihak

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 Agustus 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong telah lantik damang Kepala Adat Kecamatan Tewah Periode 2022-2028 yang dilaksanakan di aula Kecamatan Tewah pada Senin 8 Agustus 2022. 

Selain Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, hadir pula Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, Camat Tewah Hendra Surya, Kapolsek Tewah  Ipda Teguh Triyono, Mantir Desa se-Kecamatan Tewah serta tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat. Hadir pula Danramil 1016-07/Tewah Letda Inf Rodiansyah melalui Babinsa Pelda Didik. 

Secara terpisah Danramil Tewah Letda Inf Rodiansyah mengucapkan selamat dan sukses kepada Damang Kepala adat atas pelantikannya dan berpesan agar dalam melaksanakan tugas dapat bersinergi dengan pemerintah. 

"Semoga ke depan dalam menjalankan amanah sebagai Damang Kepala adat bisa memimpin dan mengajak masyarakat dalam menjaga dan menciptakan ketentraman, ketertiban masyarakat bersama di wilayahnya masing-masing” tutur Letda Inf Rodiansyah. 

Keberadaan Damang dalam satu wilayah memiliki peran yang strategis sebagai mitra Pemerintah. Damang memiliki peran dan fungsi membantu menangani permasalahan adat istiadat yang ada di wilayahnya serta pengembangan budaya dan kearifan lokal yang menjadi kebanggaan masyarakat Kalteng khususnya Kabupaten Gunung Mas. 

“Kami berharap kepada Damang Kepala Adat yang baru dilantik, untuk dapat menjalin kerja sama yang baik, bersinergi dengan TNI-Polri, unsur kecamatan, para Mantir Adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah masing-masing,” tutupnya. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru