Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Logistik Pilkades Didistribusikan ke Kecamatan Manuhing

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 Agustus 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Logistik Pilkades serentak gelombang I se-Kabupaten Gunung Mas tahun 2022 sudah mulai didistribusikan. Salah satunya ke Kecamatan Manuhing. Pihak TNI dan Polri setempat turut melakukan pengawalan. 

Seperti yang dilakukan personel Babinsa Koramil 1016-04/Manuhing. Ia bersama rekannya melakukan pengawalan dan pengamanan surat suara berikut kelengkapan logistik Pilkades menuju wilayah desa se-Kecamatan Manuhing dan Manuhing Raya. 

"Kita melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian kotak suara dan logistik surat suara Pilkades dari Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) ke kantor kecamatan,” terang Danramil 1016-04/Manuhing Lettu Cpl Apolo Darmawan, Selasa, 9 Agustus 2022. 

Tidak hanya menggelar pengamanan pendistribusian surat suara, Babinsa juga tetap aktif dalam pengamanan seluruh tahapan Pilkades serentak, khususnya di Kecamatan Manuhing dan Manuhing Raya yang merupakan wilayah teritorial Koramil 1016-04/Manuhing. 

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk mengamankan dan menyukseskan Pilkades ini. Tentunya kita juga mengimbau warga, agar selalu menjaga ketertiban dan kekondusifan pelaksanaan Pilkades,” ujarnya. 

Ia berharap, pelaksanaan pendistribusian kotak suara dan bilik suara bisa berjalan dengan lancar, sehingga pelaksanaan Pilkades serentak gelombang I se-Kabupaten Gunung Mas dapat berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. 

Perlu diketahui, ada 41 desa di Kabupaten Gunung Mas yang akan mengikuti Pilkades serentak gelombang I tahun 2022 yang dibagi ke dalam 10 wilayah kecamatan. Pemungutan suara Pilkades gelombang I dijadwalkan pada Rabu, 10 Agustus 2022. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru