Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juru Bicara: Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Agustus 2022 - 03:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengingatkan masyarakat untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) dalam perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Masyarakat diminta senantiasa waspada dalam setiap aktivitas. Bagi masyarakat yang ingin berkegiatan saat perayaan HUT RI yang ke-77, sebaiknya mempersiapkan segala rencana aktivitas secara aman dan nyaman dari penularan Covid-19.

“Masih ada beberapa jangka waktu menjelang 17 Agustus, dimohon untuk seluruh masyarakat bisa mempersiapkan rencana aktivitas yang aman di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya baru baru ini.

Melalui langkah tersebut, ia berharap peluang penularan Covid-19 dapat ditekan. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk menunda kegiatan jika merasa sakit demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Selain waspada terhadap penularan, masyarakat pun diminta untuk menjalankan secara bijak dari berbagai opsi yang diberikan pemerintah, khususnya terkait alternatif metode testing.

“Ingat testing dilakukan untuk deteksi dini bukan untuk menutupi kondisi kesehatan seseorang,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Selasa, 9 Agustus 2022 secara kumulatif, total kasus konfirmasi covid-19 berjumlah 58.256 kasus, pasien sembuh 56.019 orang dan pasien meninggal dunia 1.697 orang.

Untuk kasus aktif yang dirawat di rumah sakit ada 77 orang dan yang isolasi mandiri ada 463 orang. Jika berdasarkan persentase, maka persentase kesembuhan 96,16 persen, dalam perawatan 0,93 persen, dan meninggal 2,91 persen. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru