Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perputaran Uang di Expo Bartim 2022 Mencapai Rp2,4 Miliar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Agustus 2022 - 07:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekretaris Daerah Barito Timur sekaligus Ketua Panitia Expo Bartim 2022 Panahan Moetar mengungkapkan, perputaran uang pada Expo Bartim 2022 yang berlangsung selama 20 hari mencapai Rp2,4 miliar.

"Jadi kami perhitungkan sampai hari ini 20 hari, kita perkirakan peredaran uang yang ada di tempat ini (Expo Bartim 2022) kurang lebih Rp2,4 miliar," ujarnya saat menyampaikan laporan dalam penutupan Expo Bartim 2022, Selasa, 9 Agustus 2022 malam.

Data tersebut didapatkan dengan melakukan survei atau mendata omset dari setiap pelaku usaha yang mengikuti bazar dan pameran setiap hari selama 20 hari.

Pada kesempatan tersebut Panahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Barito Timur yang telah bersama-sama memeriahkan Expo Bartim yang digelar dalam rangka hari jadi ke-20 Kabupaten Barito Timur itu

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh OPD, BUMN BUMD serta Polri dan TNI yang telah mendukung kami panitia sehingga seluruh kegiatan sampai hari terakhir dapat berlangsung dengan tertib dan lancar," ucapnya.

Sekda memaparkan, bazar dan pameran ekonomi kerakyatan Expo Bartim 2022 diikuti oleh 40 stan UMKM serta 8 stan OPD, BUMN, BUMD dan komunitas. Sedangkan pedagang kaki lima yang turut berpartisipasi sebanyak 55 pelaku usaha.

Dia mengaku terus memantau kegiatan Expo Bartim 2022 tersebut selama 20 hari, bahkan hampir setiap malam mengunjungi langsung bazar dan pameran untuk mengetahui kondisi di sana.

"Saya dapat melihat sendiri bagaimana antusiasnya masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini, meski dalam usia yang masih muda kita semua dapat merasakan kemajuan Kabupaten Barito Timur," ungkapnya.

Puncak kegiatan yang telah berlangsung selama 20 hari itu juga diisi dengan hiburan dari artis-artis lokal Kalimantan serta penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan untuk pemenang lomba stan bazar dan pameran kategori OPD, pelayanan, komunitas usaha dan UMKM perorangan.

Acara penutupan Expo Bartim juga dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur beserta istri, Forkopimda, kepala OPD, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru