Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Daftar Juara Penilaian Stan pada Expo Bartim 2022

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Agustus 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Panitia penyelenggara mengumumkan pemenang lomba penilaian stan bazar dan pameran ekonomi kerakyatan Expo Bartim 2022 pada malam penutupan kegiatan tersebut, Selasa, 9 Agustus 2022.

Pemenang untuk kategori organisasi perangkat daerah atau OPD juara 1 diraih oleh stan gabungan kecamatan, juara 2 stan gabungan PKK dan GOW, juara 3 stan gabungan dinas pertanian dan ketahanan pangan, dinas perikanan dan peternakan serta dinas tenaga kerja, transmigrasi dan perindustrian.

Kemudian juara harapan 1 stan gabungan disdagkop UKM, disdukcapil dan dinas PMPTSP, juara harapan 2 stan gabungan disbudparpora, dinas pendidikan serta dinas perpustakaan dan kearsipan, juara harapan 3 stan gabungan setda, setwan dan inspektorat.

Selanjutnya pada kategori pelayanan juara 1 diraih stan gabungan dinas kesehatan, RSUD dan DP3AKB, juara 2 stan gabungan bappeda, diskominfosantik dan BPKAD, juara 3 stan gabungan satpol PP, BPBD Damkar dan dinas perhubungan.

Untuk kategori komunitas juara 1 Komunitas Cemara Ampuh, juara 2 Komunitas Nansarunai Jaya, juara 3 Komunitas Anggrek Barito Timur, juara harapan 1 Kelompok Usaha Batik Tulis Mawar Saron, juara harapan 2 Kelompok Usaha Lima Benua.

Terakhir untuk ketegori UMKM perorangan juara 1 diraih Dapur Bu Tanti dengan produk Keripik Pisang Manurun Oleh-oleh Bartim, juara 2 Keripik Tempe Nawiyah Rahiyan, juara 3 Anyaman Tas Rajut Lisda, juara harapan 1 Keripik dan Suwar-Siwir Barokah serta juara harapan 2 Kacang Molen dan Peyek Dimas.

Sekda Barito Timur yang bertanggung jawab sebagai Ketua panitia pelaksana Expo Bartim 2022 Panahan Moetar mengungkapkan, perputaran uang pada Expo Bartim 2022 yang berlangsung selama 20 hari mencapai Rp2,4 miliar.

"Jadi kami perhitungkan sampai hari ini 20 hari, kita perkirakan peredaran uang yang ada di tempat ini (Expo Bartim 2022) kurang lebih Rp2,4 miliar," ujarnya saat menyampaikan laporan dalam penutupan Expo Bartim 2022.

Data tersebut didapatkan dengan melakukan survei atau mendata omset dari setiap pelaku usaha yang mengikuti bazar dan pameran setiap hari selama 20 hari. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru