Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat dan Lurah Diminta Aktif Atasi Stunting

  • Oleh Hendri
  • 10 Agustus 2022 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah meminta jajaran Camat dan Lurah terlibat secara aktif dalam upaya mengatasi dan mencegah terjadinya stunting atau gagal tumbuh pada anak.

"Terdapat tim pendamping keluarga yang harus didukung oleh semua camat dan dikoordinir lurah-lurah dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting," katanya, Rabu 10 Agustus 2022.

Percepatan penurunan stunting mesti menjadi program prioritas utama bagi pemerintah daerah. Hal ini perlu didukung oleh semua sumber daya yang dimiliki untuk memastikan bahwa segala bentuk intervensi yang dilakukan terlaksana dengan baik.

"Kita harus pastikan program sampai pada keluarga yang dikategorikan sebagai keluarga berisiko stunting dan memastikan seluruh kegiatan yang dilaksanakan benar-benar tepat kepada kelompok sasaran," ujarnya.

Dia mengatakan, jika hal ini dilakukan dengan baik, terukur dan berkesinambungan, maka percepatan penurunan angka stunting di Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya akan terealisasi sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

"Semua pihak harus saling berkoordinasi terkait penetapan lokus penurunan stunting, karena kita termasuk kota yang diharapkan mampu menyumbang 14 persen penurunan stunting pada 2024," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru