Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tujuan Digelarnya Turnamen Bola Voli PBVSI Cup Gunung Mas 2022

  • Oleh Riska Yulyana
  • 10 Agustus 2022 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cup Kabupaten Gunung Mas tahun 2022 Nopriaman JK Handuran membeberkan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan tersebut. 

"Turnamen ini menjadi salah upaya meningkatkan kepedulian dan kecintaan terhadap olahraga voli di Kabupaten Gunung Mas serta meningkatkan antusiasme masyarakat Kabupaten Gunung Mas untuk berolahraga khususnya olahraga bola voli," ujarnya, Rabu 10 Agustus 2022.

Selain itu, kegiatan ini juga ikhtiar PBVSI Kabupaten Gunung Mas dalam memunculkan atlet-atlet baru olahraga bola voli Kabupaten Gunung Mas yang profesional dan dapat berlaga di turnamen-turnamen di luar Kabupaten Gunung dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Gunung Mas melalui prestasi yang ditorehkan.

Turnamen ini juga sebagai bentuk dukungan PBVSI Kabupaten Gunung Mas terhadap konsep pembangunan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas yakni Smart Human Resources.

Selanjutnya untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dan juga seleksi atlet voli Kabupaten Gunung Mas untuk mengikuti event Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 di Kowaringin Timur.

"Melalui kegiatan ini juga diharapkan terjalin persatuan dan kesatuan antar sesama, khususnya para pemain dan official untuk mengikuti pertandingan secara sportif dan dalam kebersamaan," tukasnya. 

Turnamen bola voli PBVSI Cup Gumas 2022 diikuti oleh semua grup bola voli yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas yang terdiri dari 16 tim putra, dan 13 tim putri, dengan menggunakan sistem gugur. Sedangkan, partai 8 besar dan final rencananya akan dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2022.

Acara pembukaan Turnamen Bola Voli PBVSI Cup Gumas 2022 telah dilaksanakan pada Senin 8 Agustus 2022 di lapangan Isen Mulang Kuala Kurun. (RISKA YULYANA/B-11) 

Berita Terbaru