Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akselerasi Penurunan Stunting Harus Sampai Keluarga Beresiko

  • Oleh Hendri
  • 10 Agustus 2022 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, mengatakan pelaksanaan akselerasi penurunan stunting harus sampai pada keluarga keluarga beresiko stunting.

"Percepatan penurunan stunting mesti menjadi program prioritas utama bagi pemerintah daerah. Hal ini perlu didukung oleh semua sumber daya yang kita miliki," katanya, Rabu 10 Agustus 2022.

Palangka Raya ditetapkan sebagai lokus pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting sejak akhir tahun 2021 sampai 2024 yang secara nasional stunting turun menjadi 14 persen.

"Tahapan-tahapan yang sudah dilakukan berkaitan dengan Strategi Nasional dan Rencana Aksi Nasional Kota Palangka Raya sudah melaksanakan dalam beberapa kegiatan stunting," jelasnya.

Pada tahun ini ada Tim Pendamping Keluarga yang harus didukung oleh semua camat dan dikoordinir lurah-lurah  dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting.

"TPPS ini bertugas untuk mengkoordinasikan, mensinergikan dan mengevaluasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting secara efektif, konvergen, dan terintegrasi bersama lintas sektor," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru