Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Ajak Masyarakat Gemar Membaca Buku

  • Oleh Hendri
  • 10 Agustus 2022 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengajak masyarakat meningkatkan kegemaran membaca buku. Sebab, membaca adalah salah satu pekerjaan yang memerlukan konsentrasi yang dibangun dengan terus berlatih.

"Mari kita budayakan gemar membaca dan mencintai buku sebagai sumber pengetahuan selain dari internet dan sosial media lainnya. Kita juga harus menjadi duta literasi untuk diri sendiri," katanya, Rabu 10 Agustus 2022.

Menurutnya, cara menangkap intisari bahan bacaan bagi orang yang sering membaca jelas jauh berbeda dibandingkan dengan orang yang jarang membaca.

Demikian pula dengan cara mengambil keputusan akan lebih mudah bagi orang yang mempunyai wawasan luas, dibandingkan dengan orang yang berwawasan sempit.

"Di sinilah keterkaitan yang sangat erat antara manajemen sumber daya manusia dengan kegemaran membaca ditinjau dari segi ketepatan pengambilan keputusan," ungkapnya.

Dia mengatakan, pemerintah daerah terus berusaha untuk bersinergi dengan banyak pihak menggencarkan penambahan wawasan literasi. Termasuk kepada generasi muda yang sangat berkompeten turut andil menggencarkan pemahaman literasi.

"Maka dari itu, dengan kemajuan teknologi yang ada supaya generasi muda punya minat baca buku. Gunakan teknologi untuk hal-hal yang positif," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru