Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DinsosPMD Sukamara Apresiasi Tiga Desa Terbaik Jalankan Program Jaring Pengaman Sosial

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Agustus 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DinsosPMD) Sukamara memberikan apresiasi kepada tiga desa yang terbaik dalam pelaksanaan Program Jaring Pengaman Sosial.

"Berdasarkan rakapitulasi dan analisa yang kami lakukan, kami memberikan apresiasi kepada tiga desa yang terbaik dalam kerjasama pelaksanaan program Jaring Pengaman Sosial," kata Kepala DinsosPMD Sukamara, Amir Sapiudin pada Rakor Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Rabu, 10 Agustus 2022.

Desa yang mendapat penghargaan tersebut adalah Desa Sungai Cabang Barat Kecamatan Pantai Lunci sebagai terbaik tiga, Desa Bukit Sungkai Kecamatan Balai Riam terbaik dua dan Desa Sungai Tabuk Kecamatan Pantai Lunci sebagai terbaik satu.

"Jadi desa-desa ini sangat cepat dalam menyampaikan data, kelengkapan data dan kualitas data yang disampaikan," ujarnya.

Dia berharap melalui apresiasi tersebut kerja sama yang sudah berjalan baik dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga bisa menjadi rujukan bagi desa maupun kelurahan lain yang ada di Kabupaten Sukamara.

Staff Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekda Sukamara, Syamsir Hidayat meminta kepada DinsosPMD Sukamara dan seluruh stake holder terkait untuk melaksanakan program jaringan pengaman sosial dengan optimal dan selalu memedomani regulasi yang berlaku.

"Sehingga program ini tepat sasaran dan akuntabel. Dengan demikian akan terwujud Kabupaten Sukamara setara untuk mendukung keadilan sosial bagi seluruh masyarakat," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru