Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Keluhkan Parkir Kendaraan yang Ganggu Lalu Lintas

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 10 Agustus 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengguna Jalan yang melalui Jalan KS Tubun, Kota Palangka Raya mengeluhkan padatnya arus lalu lintas yang terjadi akibat banyaknya kendaraan yang terparkir di sisi kiri dan kanan jalan.

Salah satu pengguna Jalan Suprianto mengatakan kondisi ini setiap hari terjadi terutama pada hari kerja. Bahkan kendaraan yang terparkir dalam waktu yang lama.

"Setiap hari ya begini selalu padat arus lalulintas, karena adanya kendaraan yang di parkirkan di bahu  jalan setiap hari," ungkapnya, Rabu 10 Agustus 2022.

Warga yang usai menjemput anak sekolah ini juga meminta kepada pemerintah melalui instansi terkait untuk mengatasi ini, karena kondisi tersebut sudah berlarut-larut.

"Di sini kalau kita berpapasan dengan kendaraan besar seperti mobil harus minggir dan bergantian, lihat saja itu yang parkir kendaraan sampai makan badan jalan gimna gak sempit," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P Pahan meminta masyarakat melaporkan apabila melihat adanya parkir yang menggangu arus lalu lintas.

"Masyarakat jangan takut melaporkan apabila ada parkir liar, atau posisi parkir yabg menggangu arus lalulintas. Masyarakat bisa melaporkan melakui Si Takir atau langsung kepada anggota yang sedang patroli," terangnya. (AGUS/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru