Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Narapidana Ikuti Pelatihan Bela Negara

  • Oleh Uriutu
  • 10 Agustus 2022 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Mantan Narapidana di Barito Selatan mengikuti pelatihan Bela Negara yang dilaksanakan oleh Kodim 1012 Buntok. Rabu, 10 Agustus 2022.

Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan kegiatan pelatihan bela Negara bagi eks narapidana atau Beta Talawang ini merupakan program Danrem 102 Panju Panjung.

“Pelatihan bela negara ini tujuannya mendisiplinkan eks Napi agar tidak dipandang sebelah mata serta lebih berguna dan bermanfaat di masyarakat,” katanya.

Selain itu juga juga bersilaturahmi dengan mantan narapidana serta memberikan materi bela Negara serta agar lebih pede karena bisa berubah agar dipercaya lagi oleh masyarakat.

Bela Negara mengisyaratkan untuk terus mengobarkan  sikap rela berkorban demi Bangsa dan Negara. Tak boleh berhenti berkreasi, berinovasi dan berprestasi meski di tengah pandemi COVID-19.

Ia menyampaikan bela Negara adalah tekad, sikap dan perilaku serta tindakan baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan Negara, keutuhan wilayah, keselamatan bangsa dan Negara.

Untuk itu dia mengajak mari berbuat baik bagi bangsa dan Negara sesuai dengan peran dan profesinya. Semua punya hak, punya kewajiban  dan semua punya kesempatan yang sama untuk bela Negara.

Sementara Sekda Barsel, Eddy Purwanto mengatakan Pemkab sangat mendukung serta mengapresiasi Kodim 1012 Buntok telah melaksanakan pelatihan Bela Negara bagi eks narapidana.

Dengan adanya pelatihan ini semoga pola pikir masyarakat terhadap mantan narapidana ini berubah karena semua sama hanya manusia biasa. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru