Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Tirta Barito Buntok Targetkan Ribuan Pelanggan Baru

  • Oleh Uriutu
  • 10 Agustus 2022 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Tahun ini PDAM Tirta Barito Buntok menargetkan 3.000-4.000 sambungan pelanggan baru.

“Saat ini total pelanggan kita kurang lebih 12.500. Kami tetap membuka sambungan baru dengan target 3-4 ribu sambungan,” kata Direktur PDAM Rona Cipta, Rabu, 10 Agustus 2022.

Program ini karena kapasitas saat ini masih cukup untuk membuka sambungan baru. Pihaknya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat atau pelanggan di antaranya mengurangi tingkat kebocoran air di lapangan, memperbaiki water meter yang rusak demi kelancaran suplai air bersih.

“Kita juga setiap hari menguji kualitas air, kemudian baru kita distribusi ke pelanggan,” jelasnya. Ia menyampaikan untuk memudahkan pelanggan dalam pembayaran tagihan air bersih pihaknya telah bekerjasama dengan kantor pos, Bank Mandiri, BNI dan Bank Kalteng.

Pembayaran tagihan air bersih ini, sambung dia, dengan sistem online. Ia menambahkan, terkait pelayanan bagi para pelanggan, pihaknya akan terus berupaya maksimal memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

“Yang pasti apa yang kita lakukan, semuanya bertujuan untuk mendukung upaya dan program dari pemerintah daerah Barsel, menyangkut air bersih,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru