Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Kotim Gelar Public Cultur Museum

  • Oleh Noor Annisa
  • 10 Agustus 2022 - 18:07 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar acara Public Cultur Museum dengan tema Jadikan Budaya dan Kearifan Lokal sebagai wadah kreasi generasi muda, pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Sesuai dengan judul kegiatan tersebut digelar di Museum Kayu Kota Sampit pada 10 sampai 14 Agustus 2022. Ada dua jenis lomba yang akan digelar hingga 4 hari mendatang, yaitu lomba membaca puisi dan lomba melukis.

Lomba diperuntukkan bagi anak tingkat Sekolah Dasar (SD) hingaa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Sampit.

Menurut Kepala Dinas Disbudpar, Ellena Rosie, tercatat hanya ada 24 peserta yang mendaftarkan diri sebagai peserta lomba puisi. Hal tersebut kemungkinan dikarenakan kurangnya informasi terkait diadakannya lomba.

"Kalau melihat sekolah yang ada di sini banyak sekali, ke depan mungkin kami akan menginformasikan lebih jauh lagi", jelasnya, Rabu, 10 Agustus 2022.

Meskipun demikian, kegiatan lomba berlangsung cukup meriah, ditengah kegiatan lomba juga diselingi dengan menyanyikan lagu kebangsaan bersama-sama sambil memegang bendera merah putih. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru