Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Daerah Tetapkan Siaga Darurat Karhutla

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Agustus 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran meminta daerah untuk menetapkan status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Penetapan status tersebut disampaikannya saat Apel Gelar Personel dan Materil Kesiapan Menghadapi Karhutla Tahun 2022 wilayah Provinsi Kalteng di Lapangan Makorem 102/Pjg, Palangka Raya.

“Saya telah menyampaikan surat kepada seluruh bupati, wali kota tanggal 2 Agustus 2022 untuk peningkatan kesiapsiagaan menghadapi puncak musim kemarau di wilayah Provinsi Kalteng Tahun 2022, dengan segera menetapkan status siaga darurat bencana Karhutla,” ucap Sugianto seperti dikutip dari MMC Kalteng, Rabu, 10 Agustus 2022.

Dia melanjutkan, langkah tersebut diambil karena baru Kabupaten Sukamara yang sudah menetapkan status siaga darurat Karhutla.

Sedangkan beberapa kabupaten lain dan kota yang berpotensi rawan Karhutla belum ada menetapkan status siaga darurat Karhutla.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya minta kepada seluruh bupati, wali kota didukung Forkopimda kabupaten, kota untuk segera menetapkan status siaga darurat karhutla," ucapnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru