Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantau Pemungutan Suara di Desa Tumbang Lapan, Begini Kata Bupati Gumas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 10 Agustus 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong memberikan pesan kepada masyarakat terkait pilkades serentak gelombang I se-Kabupaten Gunung Mas tahun 2022.

"Selagi menunggu perhitungan terakhir suara dalam pilkades ini, saya imbau masyarakat untuk tidak mudah terpancing emosi jika suara sementara calon kades yang didukung belum sesuai keinginan," ujarnya.

Itu ia sampaikan saat memantau pemungutan suara di TPS 01, Desa Tumbang Lapan, Kecamatan Rungan Hulu pada Rabu, 10 Agustus 2022. Saat itu, Jaya didampingi oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuheu Tatau ini mengatakan, masyarakat perlu sabar menunggu perhitungan suara akhir dari panitia pemilihan kepala desa dan menghormati proses tahapan pilkades yang berlangsung.

"Saya imbau, supaya kita menghormati apa pun hasil pilkades nantinya, siapa pun yang menang perlu kita hormati dan bagi yang belum memenangkan suara jangan berkecil hati," tukasnya.

Jaya menambahkan, pemungutan suara di Desa Tumbang Lapan Kecamatan Rungan Hulu tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Ia-pun berterima kasih kepada masyarakat setempat, panitia, TNI, Polri dan pihak terkait lainnya atas kerjasamanya dalam menyukseskan pilkades ini. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru