Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kobar Beri Penghargaan Pegawai Berprestasi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Agustus 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya meningkatkan kinerja pagawainya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), memberikan penghargaan kepada ASN berprestasi di lingkungan kerjanya.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Plt Disdukcapil Kobar, Rody Iskandar. Ia mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan reward kepada ASN maupun non ASN untuk terus meningkatkan kinerjanya, dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Penghargaan yang diberikan dapat menjadikan tolok ukur atau menjadi contoh untuk aparatur lainnya, agar tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan pada masyarakat," ujar Rodi Iskandar dalam rilisnya, Rabu, 10 Agustus 2022.

Dia melanjutkan, dengan meningkatkanya kinerja dalama pelayanan kepada masyarakat, pada akhirnya kepuasan masyarakat khususnya di bidang administrasi dapat dirasakan oleh semua orang.

Lebih lanjut Rody menjelaskan, mekanisme penilaian ASN terbaik ini lebih pada aspek pelayanan pada masyarakat. Penilaian ini berdasarkan kompilasi dari internal Disdukcapil dan juga hasil pengamatan penilaian yang diberikan oleh masyarakat melalui survey kepuasan masyarakat.

Sementara itu, Dian Septiasari sebagai penerima penghargaan tersebut mengungkapkan kegembiraannya atas reward yang telah diraihnya.

"Saya merasa masih belum maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tapi saya akan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya, terutama dalam hal melayani masyarakat Kobar," ungkapnya.

Rody berharap, penghargaan ini dapat memotivasi dan mendorong semangat pegawai untuk terus meningkatkan kedisiplinan, profesionalitas, dan berinovasi. Pegawai penerima penghargaan diharapkan agar tetap mempertahankan kinerjanya sebagai pegawai teladan, agar dapat dijadikan sebagai contoh untuk pegawai lainnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru