Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Satgas Karhutla Seluruh Daerah Tingkatkan Sosialisasi

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Agustus 2022 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran meminta kepada Satgas Karhutla diseluruh daerah baik kabupaten dan kota di Kalteng supaya dapat meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat.

Sugianto mengatakan, sosialisasi sangat penting dan perlu digencarkan atau ditingkatkan agar masyarakat dapat lebih waspada serta mengetahui bahaya karhutla yang dapat menimbulakn dampak negatif seperti salah satunya kabut asap.

"Salah satu kunci penanganan karhutla ini yaitu sosialisasi, karena kita tidak dapat prediksi apakah diluar sana masih ada masyarakat yang belum mengetahui bahaya karhutla sehingga nekat membakar lahan, ini yang harus kita antisipasi," katanya, Kamis, 11 Agustus 2022.

Selain sosialisasi, patroli juga perlu dilakukan secara masif ke daerah-daerah rawan terjadinya karhutla. Pasalnya, potensi karhutla ini bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, terlebih beberapa wilayah di Kalteng ini rawan kejadian kebakaran hutan dan lahan.

"Dengan adanya patroli maka pencegahan dini dapat segera dilakukan, tentu kita tidak menginginkan api membesar baru ditangani. Meskipun saat ini Kalteng masih berpotensi terjadi hujan, tapi antisipasi sedari sekarang perlu kita lakukan," tegasnya.

Tidak lupa ia pun mengajak semua pihak agar dapat saling bersinergi dalam upaya menjaga supaya karhutla tidak terjadi di Kalteng dan kasus Covid-19 tetap terkendali. Hal ini perlu dilakukan dalam rangka mensukseskan kejuaraan dunia UCI MTB Eliminator Cup 2022 di Palangka Raya yang akan digelar dalam waktu dekat ini. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru