Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Berharap Pejabat Utama dan Kapolres Optimalkan Kinerja

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 11 Agustus 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto berharap, seluruh pejabat utama dan para Kapolres agar terus mengoptimalkan kinerja pada periode 2022 secara profesional, proposional, transparan, akuntabel dan humanis.

Hal tersebut ditegaskan Kapolda saat membuka Gelar Operasional (GO) Harkamtibmas Triwulan II tahun 2022 di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Kamis, 11 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, para pejabat utama, Kapolres dan Kabagops jajaran Polda setempat.

Dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan terima kasih atas terlaksananya Harkamtibmas, operasi terpusat kewilayahan maupun kontigensi seperti banjir, penanganan covid-19, penyakit mulut dan kuku (PMK) dengan baik dan berjalan lancar.

"Secara keseluruhan, kegiatan yang kita laksanakan selama periode Januari sampai Juli 2022 ini, berjalan dengan terpadu dan sinergi. Sehingga membuahkan hasil yang positif bagi situasi Kamtibmas di Provinsi Kalteng," kata Jenderal bintang dua tersebut.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes K Eko Saputro mengatakan, dalam kegiatan tersebut, Kapolda turut mengingatkan terkait agenda kedepan yang perlu dipersiapkan.

Adapun agenda tersebut yakni penanganan karhutla, penanganan banjir, pengawalan food estate, pengungkapan kejahatan lingkungan hidup atau sumber daya alam (SDA) dan pemberantasan mafia tanah.

"Selain itu, peringatan HUT kemerdekaan RI dan gelaran piala dunia MTB Cross Country juga menjadi penekanan Kapolda yang harus dipersiapkan dengan baik, mulai dari pengamanan maupun prediksi gangguan ancaman. Sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman," kata Kabidhumas.

Eko juga menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kinerja dalam pelaksanaan tugas kepolisian di satker maupun satwil jajaran Polda Kalteng. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru