Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadispora Kotim Berharap Anggota Paskibra Jadi Teladan Generasi Muda

  • Oleh Noor Annisa
  • 11 Agustus 2022 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Wim RK Benung berharap anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kotim agar menjadi teladan yang baik bagi generasi muda.

Dia menuturkan, putra putri yang terpilih menjadi anggota Paskibra merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Kotim dari berbagai daerah. Oleh sebab itu, ia berharap nantinya mereka bisa berbagi pengalaman saat berlatih sebagai calon anggota Paskibra.

"Memberikan pengetahuan yang mereka dapatkan selama menjadi anggota Paskibra kepada adik kelas di sekolah masing-masing, membentuk calon paskibraka di daerah, atau melatih kegiatan upacara yang ada di sekolah", ucapnya, Kamis, 11 Agustus 2022.

Tidak hanya itu, lanjutnya, setelah purna tugas dari Paskibra, mereka akan mengemban tugas sebagai duta Pancasila yang sepatutnya memberikan contoh hidup positif.

Untuk saat ini, ada 71 calon anggota Paskibra Kotim yang sedang ditempa melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang dilaksanakan selama 10 hari ke depan.

Nantinya, mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2022 di halaman Kantor Bupati Kotim. (NOOR ANNISA/B-7)

Berita Terbaru