Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Pimpin Rapat Final Persiapan Peringatan HUT ke-77 RI

  • Oleh Ramadani
  • 12 Agustus 2022 - 03:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah memimpin rapat final persiapan HUT ke- 77 RI di aula Setda lantai I, Kamis 11 Agustus 2022. Rapat juga dihadiri Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekda, Drs Muhlis, unsur FKPD, dan Panitia Peringatan HUT ke-77 RI tingkat Kabupaten Barito Utara. 

Drs Muhlis menyampaikan, rapat yang digelar dimaksudkan untuk melihat kesiapan di masing-masing seksi dari panitia. Selanjutnya, seksi memaparkan kegiatan dan persiapan yang intinya adalah masing-masing seksi siap melaksanakan tugas yang diberikan.

Adapun acara dan lomba yang akan dilaksanakan yakni apel kehormatan dan renungan suci, pengukuhan Paskibra, rapat paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, upacara penaikan dan penurunan bendera (secara virtual dan langsung), resepsi kenegaraan, penampilan barongsai dan pawai motor. 

Untuk lomba adalah balap karung, tarik tambang, gerak jalan, balap klotok, panjat pinang, Futsal Liga Karang Taruna dan Batara Fashion Week.

H Nadalsyah mengharapkan agar peringatan HUT ke-77 RI semeriah mungkin. "Para pejuang telah berdarah-darah dalam memperjuangkan kemerdekaan kita, sewajarnya kita memperingatinya dengan meriah," kata Nadalsyah. 

Bupati meminta kehadiran ASN dan non ASN lebih menonjol lagi. "Jangan mengandalkan anak pelajar lagi, kepala perangkat daerah menyiapkan pegawainya," pinta Nadalsyah.

Untuk acara dan lomba-lomba yang akan dilaksanakan, Bupati meminta agar menyesuaikan dengan jadwal, waktu dan keadaan. "Jangan lupa nantinya dalam pelaksanaan agar tetap menjalankan protokol kesehatan," tutup Nadalsyah.

Sementara itu, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra mengharapkan, pengawasan dari masing-masing lomba harus dipersiapkan dengan baik. "Untuk menghindarkan hal-hal yang tidak kita inginkan, terlebih untuk lomba klotok," kata Sugianto. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru