Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raih Predikat Kota Bebas Pungli, Tim Saber Pungli Lamandau Kaji Banding ke Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Agustus 2022 - 02:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima kunjungan Satgas Saber Pungli Lamandau, dalam rangka kaji banding atas predikat Kota Bebas Pungli yang diraih oleh Kabupaten Kobar, di aula Inspektorat Daerah pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Ketua Satgas Saber Pungli Kobar, Kompol Wihelmus Helky dan semua perwakilan pokja menyambut langsung kehadiran tim kaji banding Satgas Saber Pungli Lamandau yang dipimpin oleh Ketua Satgas, Kompol Novalina Tarihoran.

Ketua Satgas Saber Pungli Kobar dengan senang menyambut atas kedatangan tim Satgas Saber Pungli Lamandau. Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaannya untuk bersama-sama belajar di Kobar.

"Kita sadar, bahwa kita tidak berhenti setelah meraih predikat Kota Bebas Pungli, namun kita terus bergerak di Satgas Saber Pungli Kobar," ujar Helky dalam risilnya.

Ia menambahkan, jika dalam meraih predikat Kota Bebas Pungli hal yang paling penting adalah kerja sama dan sinergi lintas instansi, baik kepolisian, kejaksaan, pemda dan TNI. Selain itu juga, perlu adanya inovasi dan kreasi.

"Kami di Kobar membentuk masyarakat sadar pungli yaitu Masyarakat Adat Desa Pasir Panjang, Tim Culas Bolit dan Laskar Kutaringin di Kelurahan Raja," kata Wihelmus Helky yang menjabat Waka Polres Kobar.

Di hadapan peserta kaji banding, Ketua Satgas Saber Pungli Lamandau menyampaikan bahwa mereka sangat ingin mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Saber Pungli Kobar.

"Kami dari Lamandau membawa semua perwakilan satgas saber pungli. Kami ingin mengetahui kegiatan apa saja di Satgas Saber Pungli Kobar sehingga mendapat predikat Kota Bebas Pungli. Kami ingin lebih memahami tugas dari satgas saber pungli dalam memberantas pungli," ujar Kompol Novalina Tarihoran.

Peserta kaji banding dari Lamandau berdiskusi panjang dengan satgas Saber Pungli Kobar, terkait kegiatan, anggaran dan indikator-indikator kota bebas pungli.

Kemudian, tata kerja masing-masing pokja yang ada di satgas saber pungli. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cinderamata oleh Kasatgas Saber Pungli Kobar ke Kasatgas Saber Pungli Lamandau. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru