Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Huma Betang Palangka Raya Terbakar

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 12 Agustus 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Kamis malam 11 Agustus 2022 bangunan Huma Betang di kawasan taman budaya, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Menteng, Kota Palangka Raya terbakar. Sontak kejadian tersebut menghebohkan warga, karena api langsung membumbung tinggi.

Kurang dari 30 menit unit pemadam kebakaran Kota Palangka Raya di bantu unit lainnya serta relawan tiba di lokasi untuk memadamkan api yang sudah melalap hampir semua bagian bangunan.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23.20 WIB menarik perhatian masyarakat. Karena dari kejauhan warna merah menerangi langit disertai dengan asap hitam yang membumbung tinggi ke langit.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan salah satu buah Huma Betang di Kawasan Temanggung Tilung tersebut.

"Kita belum tahu apa penyebabnya, setelah menerima laporan kita dari ERP dan unit lainnya langsung menuju ke sini," ujar Bani, anggota relawan saat dibincangi usai memadamkan api.

Kurang lebih satu jam api dapat di padamkan, namun karena hampir semua bangunan terbuat dari kayu, dengan cepat api melalap habis semua bangunan hingga rata dengan tanah.

"Kondisi bangunan yang terbuat dari kayu ini membuat api cepat merembet dan menghanguskan semua bangunan," pungkasnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru