Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Rata Siap Bersinergi Cegah Karhutla

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 12 Agustus 2022 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya siap bersinergi dengan instansi terkait dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengaku siap melaksanakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan bersama dengan anggotanya di wilayah Kota Papangka Raya.

"Kemarin kita sudah melaksanakan apel gabungan siaga Karhutla di lapangan Korem. Disitu Gubernur meminta semua instansi untuk saling bersinergi melakukan pencegahan," ungkapnya saat di konfirmasi, Jumat (12/8).

Sejak saat ini pihaknya telah melaksanakan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk bisa bersama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Anggota kita sudah melakukan sosialisasi, baik itu lewat spanduk, ataupun secara edukasi kepada masyarakat. Dimana kita juga di bantu oleh TSAK setiap kelurahan," beber Emi.

Selain itu juga, Saran dan prasarana yang ada saat ini semuanya sudah dipersiapkan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan secara tiba-tiba.

"Semua unit yang kita miliki sudah siap di pergunakan, saat terjadi kebakaran hutan dan lahan semua unit dan anggota siap bergerak," terangnya.

Emi juga meminta semua lapisan masyarakat khusunya kota Palangka Raya untuk siap melaksanakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di sekitar lingkungannya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru